#StyleInspiration : White-Navy for Indonesian Fashion Week 2016

9:53 PM

Kamu bisa baca cerita tentang fashion show CO(L)ORDINATION by Wardah disini :)

***

Pas ke IFW kemarin, pilihan busanaku jatuh pada kulot dan blouse putih. Simple karena memang aku nggak mau ribet-ribet. 

Aku fokus di warna navy dan putih, sama dikasih sentuhan cokelat sedikit dari aksesorisnya.

Kenapa navy and white? Nggak tau, lagi in the mood with this colours aja sih.
Warna navy buatku adalah warna netral. Aku cukup sering padupadan warna biru dongker dengan warna apapun selayaknya warna hitam atau putih. Udah gitu, navy cocok banget di kulit aku. Jadi seneng aja makenya :)

Cullotes & Scarf : IFTA Butik @iftabutik on Instagram | Bag : Belezza | Shoes : St. Yves | Top : H&M 
Untuk atasannya aku pilih putih sebenernya menyesuaikan aja sama celana kulotnya. Dengan putih, nuansanya jadi lebih terang. 

Aku kasih belt di pinggang untuk pemanis. Karena beltku cokelat, aku pakai sepatu warna cokelat supaya warnanya enggak mentok di biru dan putih. Sebenernya ada sih sepatu putih, tapi flat banget keliatannya kalau mentok di dua warna ini hihihi. 

Cokelat sepatu, belt dan jam tangan juga memberi sedikit sentuhan glamor di penampilanku kali ini.


Banyak yang nanya, kenapa sih, kok aku ke IFW -nya hari terakhir?

Sederhana aja, ya sempetnya pas hari terakhir (Minggu) aja :))
dan kebetulan, designer favorit aku, Ria Miranda dan Barli Asmara juga ada show lagi di hari itu.
Lagian, kalo last day gitu biasanya lebih banyak diskon loh, yakan yakan :))

Buat aku, rutin ke IFW itu nggak cuma main-main aja. Tapi juga belajar.
Datengin event-event berkualitas kayak gini, bisa mengembangkan diri kita secara tidak langsung, loh. 

Kalau buat aku pribadi sih, aku seneng karena datengin event seperti ini bisa jadi ajang silaturahim sama temen-temen, bisa mempelajari potensi pasar/market di bidangnya (kalo IFW ya di bidang fashion), bisa ketemu sama UKM yang melesat maju, bisa cari inspirasi dan referensi busana terkini, kenal dan deket sama beberapa designer, minimal karakter karyanya deh.

Intinya sih, kita bisa banyak dapet pelajaran. Yamungkin nggak cuma satu bidang aja, misalnya fashion aja, tapi juga bidang yang lain. Kayak misalnya bisnis atau seni, gitu.

Lewat event kita juga bisa kenal sama orang-orang baru. Yaaa.. Mungkin aja kan kita menemukan komunitas baru, ketemu buyer, ketemu siapa gitu lah.. terus dapet informasi penting yang bisa memacu kemampuan kita sendiri. Intinya sih bisa membuka jaringan pertemanan dan jaringan bisnis kita seluas mungkin :)

Buyer and Local Designer. Transaction detected! :p
Love this corner
OSD Bride. Love the details!



See you in IFW2017, fashionista!




You Might Also Like

0 Comments