#StyleInspiration: Tips Outfit Kaos Simple untuk Event

10:54 AM


Yang namanya event, nggak jauh-jauh uniform-nya biasanya pasti kaos. Kadang suka bingung mix and match-nya, padahal gaya jadi #AnakEvent nggak melulu tentang celana jeans dan running shoes.


Di acara Jakarta X Beauty kemarin, I play my outfit with cute skirt dari Minimal. Setelah sebelumnya aku pernah share tentang outfit buat event di postingan ini, sekarang aku bakalan update lagi soal tips dan trik padu padan kaos event untuk gaya yang feminin, tapi tetap santai.

Cari Bawahan Model High-Waist

Entah pake celana, kulot, atau rok, kamu bisa main di model high-waist. Coba aja deh. Aksen bagian depan bawahan high-waist tuh bisa jadi center dari gaya yang kita pake, misalnya seperti aksen tali pada rok yang aku pake ini.


Rok ini aku beli di Minimal, bahannya bagus banget deh. Kayak roberto cavalli tapi lebih jatoh gitu. Bikin badan kelihatan tinggi. Plus bikin outfit tetap elegan tapi semi formal. Even aku juga sering pake rok ini untuk acara-acara formal, lho.

Cari Warna Senada untuk Outer atau Bawahannya

Senengnya lagi, kebetulan warna rok aku yang ini senada sama logo Avoskin. Jadi ngerasanya klop aja. Sebagai pelengkapnya, aku pakai outer jeans dari Berskha dengan warna biru jeans yang muda banget, bahkan agak menjurus ke warna tosca yang sama. Pas banget deh!


Untuk kerudung, aku sengaja nggak mau main di tosca semua karena pasti bakalan monoton. Nanti kelihatannya kayak manusia tosca berjalan :D Aku pilih warna abu-abu sebagai warna gelap yang masih satu garis lurus dengan tosca dan blue jeans. Yaaa.. Jadi lebih bold kan ya..

Riasan Wajah Sederhana, Tapi Tetap Prima

Makeup atau riasan wajah tuh syaratnya ada dua. Pertama selera, kedua gimana nyamannya aja. Kalau aku pribadi sih, lebih suka pake riasan wajah sederhana pas jadi panitia event, karena kita bakalan banyak gerak kesana kemari ya kan.

Di event Jakarta X Beauty kemarin, aku pakai daily makeup kayak biasa sih, cuma aku tambahin highlighter sama blush on aja biar lebih "keliatan". I'm usually using BB Cream for my daily makeup btw, not foundation.


Untuk bibir, aku sengaja pakai warna lipstik yang agak bold. Supaya lebih terkesan berani. Karena ini event beauty trade, jadi harus ada satu hal yang menonjol dari makeup-ku. Dan aku mau menunjukkan itu lewat pemilihan warna lipstikku.

Ya balik lagi ke maunya kita apa sih, sebetulnya pakai warna nude juga nggakpapa. Nggak ada salahnya hehe. Tapi kemarin aku pilih warna yg bold viar kelihatan lebih playful aja.

Jacket/Outer: Berskha | Skirt: Minimal | Bag: The Executive | Shoes: Symbolize
Cheers up with IT team! Vamos!
Sampai ketemu di postingan selanjutnya! Baca juga keseruan acara Jakarta X Beauty kemarin di sini.

You Might Also Like

0 Comments